NEWS
DETAILS
Senin, 15 Dec 2014 12:48 - DRACS1 Yogya

Kontes modifikasi Honda Modif Contest yang digelar PT Astra Honda Motor bukan tanpa alasan. Selain menjadi wadah para pecinta modifikasi, kontes modifikasi juga menjadi cara bagi Honda untuk menepis kesan kalau motor mereka adalah motor jadul yang tidak bisa dimodifikasi.

"Pertama kali kami menggelar kontes modifikasi itu 6 atau 7 tahun lalu. Tapi waktu itu kurang penggemarnya, kita konsisten terus melakukannya. Dan tahun ke tahun orang-orang (builder) makin banyak yang mengikuti, banyak penonton yang antusias, dan orang bisa mengetahui modif Honda, dan bisa membuat motor Hondanya lebih cantik," ucap Presiden Direktur PT Mitra Pinasthika Mulia distributor Honda di Jawa Timur, Suwito Mawarwati.



Konsumen, lanjut Suwito kini lebih mudah berkreasi dengan Honda dengan berbagai aliran mulai dari elegan, ekstrem dan lain-lain.

"Dan dengan cara ini Honda bisa mendekatkan diri kepada anak muda dan bisa memberikan image baru. Dulu Honda dianggap motor tua, tapi Honda bukanlah motor tua. Kini anak muda telah menyukainya," tutupnya.

Ajang kontes modifikasi tahunan motor Honda 2014 sudah masuk tahap final. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ke-6 kontes modifikasi kali ini bertajuk Honda Modif Contest (HMC).

HMC 2014 tahun ini digelar sepanjang periode April-Desember 2014 di 9 kota besar, yaitu Pekanbaru, Banjarmasin, Denpasar, Malang, Solo, Bandung, Palembang, Jakarta, dan Surabaya. Pemenang dari setiap kota akan bertanding di Final Battle di Surabaya.

"Sejalan dengan semangat Satu Hati, PT Astra Honda Motor berupaya selalu menemani masyarakat mewujudkan mimpi di segala bidang, termasuk dalam mewujudkan ide, kreasi, dan mimpi terhadap model sepeda motor Honda terbaik yang diimpikan para pecinta modifikasi," Senior Manager Brand Activation Dept. PT AHM, Judhy Goutama.

Acara ini digelar untuk memberikan sarana bagi para modifikator berbakat, agar dapat menyalurkan hobi dan kreatifitasnya dengan menggunakan sepeda motor Honda.

Selaras dengan upaya AHM menumbuhkan dan memupuk kreatifitas generasi muda secara konsisten. Dan bisa dipastikan ajang modifikasi tahun ini memang disiapkan agar bisa memberi ruang kreasi yang lebih luas bagi para modifikator berbakat.



HMC 2014 membuka 13 kelas modifikasi yang dapat dipilih para modifikator sesuai jenis sepeda motor dan konsep modifikasi yang ingin diusung. Sebanyak 11 kelas akan dibuka untuk motor yang diproduksi di atas 2006, yaitu Honda Matic Stock/Bolt-on, Honda Matic Retro, Honda Matic Advance, Honda Matic Racing Style, Honda Cub and Sport Racing Style, Honda Sticker/Decals, Honda Airbush Grafis, Honda Airbrush Realis and Cartoon, Honda Sport Fairing, Honda Sport Naked (Non Fairing), dan Honda Free For All (FFA).

Sementara itu, AHM juga membuka 2 kelas untuk sepeda motor Honda tanpa batasan tahun produksi, yaitu kelas Honda Choppy Club dan Honda Free For All (FFA).

Dalam kompetisi ini, AHM akan menentukan satu pemenang pada setiap kelas untuk ikut serta di Final Battle HMC 2014 dan memilih 3 pemenang untuk kategori Honda Matic National Champion, Honda Advance National Champion, dan Honda FFA National Champion.

"Selain memperhatikan unsur kualitas yang baik, kami mendesain sepeda motor Honda sebagai produk yang mudah dimodifikasi untuk mendukung kreatifitas generasi muda Indonesia. Kami berharap kontes modifikasi ini menjadi wadah terbaik bagi para modifikator berkreasi sesuai mimpi-mimpinya," ujarnya.

AHM juga memastikan semua motor modifikasi dalam HMC 2014 tetap memperhatikan unsur keselamatan di jalan raya dengan memasukkan syarat bahwa unit motor telah diuji coba kelayakan jalan sejauh minimal 40 km. Ketentuan ini merupakan bagian dari poin penilaian kontes.

Kontes modifikasi tahunan Honda Modif Contest 2014 telah berakhir. Honda menemukan 3 motor modifikasi terbaik tahun ini.

Untuk tema Honda Matik National Champion yaitu Saiful yang mendaftarkan ikut kontes dengan nama anak kesayangannya Muhammad Rifky asal Banjarmasin. Modifikasi Honda Bebek/Sport National Champion milik Dwiki Aditya asal Pati Jawa Tengah dengan Absolute Revo, dan modifikasi terbaik Honda Free For All National Champion yaitu Alfando Happy Kurniawan asal Bali.

Sumber [blackhopper]

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK